Minggu, 05 April 2015

Apa Sih Doodle Art ?



Hallo Chartolovers ! Sudah tau dong apa itu Doodle Art ? Namun tidak semuanya sudah mengerti apa sih Doodle Art itu. Nah, kali ini kita akan sedikit membahas mengenai seni mencoret-coret ini.





Doodle Art, dalam bahasa indonesia berarti mencoret. Kegiatan membuat Doodle Art disebut Doodling. Doodle art juga bisa di sebut freehand art dan bersifat Abstract. Doodle Art ada yang berwarna dan ada yang tidak. walaupun tidak berwarna dan tidak memiliki bentuk yang benar, namun terlihat menarik. Doodle art sangat simple, dengan hanya menggunakan pulpen lalu kita mencoret-coret, itu semua termausk doodle art. Ciri utama dari doodle art adalah "spontan". Terkadang doodle di gambar saat konsentrasi kita ke tempat lain, kadang doodle juga berbentuk abstrak.

Sudah banyak yang menyukai seni mencoret ini, alasan mereka karena doodle art menggunakan bahan dan alat yang sederhana. Dengan bermodal pulpen dan kertas pun kita sudah bisa membuat doodle art. Pada dasarnya doodle digunakan untuk mengungkapkan dan mengekspresikan emosi yang terdapat dalam diri kita. Banyak orang yang menganggap doodle art ini negatif karena banyak seniman jalanan yang membuat doodle art di sembarang tempat yang dapat merusak fasilitas umum. Gambar yang berada di doodle art kadang juga tidak masuk akal.

Tingkatkan kreativitasmu melalui doodle art ini, karena kegiatan ini dapat memacu kreativitas kita. Dan dengan berdoodle kita dapat mengeluarkan segala bentuk emosi ketika kita menggambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar